Senin, 20 Desember 2010

Menuju Bukit Dammar

Tim Ekspedisi Damar.


(Foto Bersama TIM Ekspedisi Damar ,dari kanan Pak Arif (saya sendiri hehehe...), Pak Sumadan Ketua Adat (Tumenggung) Suku Keluas, Pengkalang (Istilah pembawa barang di Kalimantan Barat). Yang memfoto Pak Ikhsan (pegawai dinas PU kab.Sintang yang merupakan keturunan Raja Keluas dan perduli dengan Alam dan masyarakat suku Keluas)

Dengan susah payah akhirnya sampai di hulu sungai Keluas yang merupakan salah satu hulu sungai Pinoh. Istirahat dulu, minum air sungai bak air Aqua. Karena setelah ini kita menuju bukit ke Lima untuk beristirahat di Tenda, hari sudah menunjukan Jam 3. Wuihhh sungguh medan berat buat kita.
Akhirnya kita sampai di bawah bukit ke lima, di bawah meranti tua yang besarr ini kita mendirikan tenda pertama untuk bermalam.Waktu sudah menunjukkan jam 16.30.
Di saat yang lain kerja mempersiapkan, aku memilih bersandar, capek minta ampun. Kaki rasanya mau putus. Saya merasa heran sama 2 orang kawan saya dari suku keluas ini. Kaki mereka, ototnya seperti dari kawat, gak capek sama sekali. Benar-benar hebat orang ini.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar